Rabu, 14 November 2012

The Writer

   Pertama-tama gue mau mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1434H buat umat Muslim diseluruh penjuru bumi ini. Semoga di tahun sekarang dan yang akan datang kita semakin 'Sholeh' dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

   Tujuan gue nulis artikel ini bukan dakwah, karna gue bukan seorang ustad. Gue mungkin bisa disebut 'mantan ustad yang ingin menjadi ustad kembali', karena dulu gue pernah masuk pesantren walaupun ga sampe setahun gue udah kabur, setelah pengaburan itu gue jadi agak rusak dan mulai dari kemaren gue mencoba buat balik lagi seperti kayak dulu. Tujuan gue nulis ini buat menceritakan diri gue sendiri setelah dari kemaren gue nulis cerita tentang orang-orang yang ada disekitar gue dan seseorang yang mungkin berpengaruh merubah hidup gue kayak dulu.

   Sedikit gue kasih gambaran diri gue. Nama gue di akte Muhammad Rizal, gue brojol hari jumat tengah hari bolong disaat babeh lagi sholat jumat tepatnya tanggal 20 Desember 16tahun silam jadi ultah gue tahun ini keren abis tanggalnya 20-12-2012 *pamer*, gue lahir disalah satu rumahsakit dengan suster yang cukup garang didaerah Rawamangun. Gue cukup ganteng, badan agak tegap dan tinggi (gue sering disangka umur 20an), pembawaan gue rada banyak ngoceh dikit mungkin karena bawaan dari sebelum brojol, gue orangnya kadang suka kepedean, gue juga orang yang cukup berani (semua macam berani dari berani sama setan, berani ke toilet sendirian, dll). Kalo gue pikir-pikir, gue cukup cerdas kok walaupun gue malesnya kayak kebo, mungkin karena kecerdasan gue yang kelewatan ini membuat gue kayak alay sering gonta-ganti status bbm tapi gue bukan alay, gue mencoba mengekspresikan diri gue. ohiya gue juga atlet cabor Squash di provinsi dimana gue lahir, yup! DKI Jakarta, bangga banget gue jadi atlet. Pengalaman gue jadi atlet squash, gue udah pernah tanding dan latihan di negeri tetangga yang punya pemain-pemain top dunia di cabor Squash   yaitu Malaysia, dan bulan Desember besok gue ada tanding di Singapore. Gue suka otomotif, Kemampuan di otomotif gue bisa bawa motor,mobil,sepeda,becak. Gue belum bisa bawa bus,truk, dan bajaj.

   Gue sebenernya punya cukup bakat di bidang IT walaupun kelas 6 SD gue baru dibeliin komputer sama babeh di mangga dua. Bakat gue di bidang IT cukup terbukti pas waktu itu komputer yang gue punya rusak CPU nyala tapi ga menghasilkan gambar di monitor, gue coba buka casing CPU gue dan gue mulai mengotak-ngatik, saat gue ngotak-ngatik gue nemu sebuah benda bentuk persegi panjang yang udah kotor nemplok di motherboard, gue copot benda itu lalu gue bersihin pake tissue, apa yang gue lakuin ini resikonya berat men! gue ngerjain kerjaan yang gue ga ngerti, kalo salah dikit aja pasti komputer gue ga bakal nyala lagi. Setelah bershin benda yang gue ga tau apa namanya, gue templokkin lagi tu benda ke motherboard, hasilnya? Alhamdulillah bisa nyala dan masih nyala sampe sekarang dipake adek gue yang kecil.
 
   Pengalaman gue dibidang IT masih banyak lagi dan rata-rata berhasil karena motto gue saat itu 'berani coba, kalo berhasil lanjutkan kalo gagal kabur'. Gue pernah waktu itu pas masih SD gue punya hape Nokia tapi charger-nya rusak, ternyata letak penyakit charger itu ada di 'kepala'nya atau bahasa gaulnya 'adaptor', itu charger kabelnya gue gunting terus gue ganti adaptor itu pake colokan kabel biasa yang ga ada ukuran volt-nya, pas udah jadi gue penasaran tuh pengen nyoba charger 'made by gue', gue colokin colokan ke stopkontak dan hasilnya? Jedeeeeeer! listrik rumah gue langsung mati dan hape gue juga ikutan mati, gue panik terus gue lari ke saklar utama, alhamdulillah bro rumah gue cuma nge'jepret' listriknya. Nasib Nokia gue gimana? itu hape ga bisa nyala sedikitpun, dia (hape gue) kehilangan IC yang dilobang charger. Yes! gue berhasil merusak hape gue dengan ketololan gue sendiri.

   Dalam masalah percintaan sih gue cukup sulit karna gue orangnya pemalu sama cewek, tapi sekarang ga kayak dulu lagi, sekarang gue lebih 'friendly' ke cewek apalagi setelah gue kehiangan seseorang beberapa tahun yang lalu. Sebenernya gue cukup sedih kehilangan gitu aja, tapi mau gimana lagi takdir berkata lain, semenjak itu gue sadar umur gue belom pantes buat mikirin masalah cewek, perjalanan gue masih panjang dan masih banyk cita-cita yang harus gue capai. Gue mau mapan dulu karna menurut gue cowok emang harus mapan men! cewek ga mapan juga masih bisa kawin, lah cowok ga mapan? emang laku? sekalipun laku anak-bini mau diumpenin apaan?

   Di pergaulan gue ga cukup gaul kayak anak muda jaman sekarang. Anak muda sekarang pake fashion yang kata orang 'keren cool gaul casual', lah gue? lebih mirip tukang ojeg! fashion style gue emang setelan bikers karna gue doyan sama hal yang berbau motor jadi ga usah heran liat bocah umur 16tahun bawa motor pake sarung tangan,jaket kulit,deker,sama helm fullface. Gue kayaknya ga bisa ngikutin mode anak muda jaman sekarang malah kadang gue berfikir gue kayak orang tua banget. Gue lebih seneng ngutik di bengkel dari pada nongkrong, gue lebih seneng makan di warteg walaupun gue punya duit dari pada makan diresto atau cafe, dan gue lebih seneng dangdutan dari pada musik dugem yang ga jelas liriknya. Gue juga ga ngerti sama bahasa gaul sekarang 'ciyus lah/ miapah lah/ cungguh lah, dll' gue sebenernya geli denger kata-kata itu, malah gue sempet kepikiran mau cari siapa yang buat itu bahasa terus kalo udah ketemu gue iket diujung monas sambil megang buku Kamus Besar Bahasa Indonesia. Dalam hal foto gue juga ga gaul, gue ga bisa gaya didepan kamera men! jadi gue lebih suka motoin orang dari pada difotoin.

   Hobby gue itu seperti gue jelaskan singkat diatas, gue suka otomotif terutama roda dua. Gue itu paling demen nonton motogp dan gue pendukung Casey Stoner (sayang, dia pensiun dini), gue kalo udah nonton motogp ga bisa diganggu apalagi disuruh. Gue demen sama motogp sampe semua info tentang motogp gue cari tau dari profil pembalap, profil tim, spesifikasi motor, sampe cara balapnya gue pelajarin. Biasanya kalo gue abis nonton motogp terus gue pergi bawa motor, gue cornering (nikung tanpa membelokkan kemudi) ngikutin gaya Stoner. Gue juga sempet punya cita-cita jadi pembalap resmi tapi niat itu gue urungkan karna gue pikir pasti butuh biaya banyak buat jadi pembalap.Gue juga bisa bawa mobil, walaupun temen seumuran gue ga ada yg percaya dan kemudian mereka percaya setelah liat langsung gue bawa mobil. Menurut gue bisa bawa mobil itu perlu, jadi kalo lu nganggur, lu dateng ke pangkalan angkot terus lu jadi sopir angkot dah, kan lumayan buat nambah duit jajan.

   Mungkin segitu dulu cerita tentang gue, nanti kalo ada kesempatan gue coba update kembali cerita tentang gue. Terimakasih udah mau baca tulisan gue yang ngawur ini. Lu bisa follow gue di twitter @rizhalsquash dan bisa inpet bbm gue pin:26F5A9CE
   Salam Sayang buat kalian semua :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar